Membuat Efek Ledakan Form di VB6

Coding ini digunakan untuk memberikan efek ledakan di Form pada VB6

Ikuti langkah-langkah berikut ini
- Siapkan 1 form baru
- Siapkan pula 1 command button

Klik gambar untuk memperbesar


Membuat Hari, Jam, dan Tanggal di VB6

coding ini digunakan untuk menampilkan Hari, Jam, dan Tanggal di VB6 sesuai dengan Jam, dan Tanggal di komputer, jadi setiap perubahan waktu di komputer tampilan juga akan ikut berubah, tiap detik, menit, jam, hari, bulan, dan tahun.


Ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Buat project Baru dengan satu form baru
  2. Buat 2 Label
  3. Buat 1 Timer
Berikut ini contoh gambarnya :
Klik gambar untuk memperbesar

Cara Mengatasi Canon MP287 Error E08

Apakah Anda mengalami hal seperti berikut :
Ketika MP287 dihidupkan, terdapat tulisan error E08 pada panel LCD MP287. Dan apabila kita melakukan perintah print, maka dilayar monitor akan tampil " The Ink Absorber is Almost Full ". Keterangan Gambar MP287 error E08  di layar monitor sebagai berikut :

Trus bagaimana cara mengatasi  Canon MP287 error E08 :

Cara Reset Canon MP287 error E08

Cara Mengatasi Canon MP287 Eror P02

Error P02 pada printer Mp287 terjadi karena terdapat gangguan pada kabel data scanner, Langkah awal untuk mengatasi hal ini adalah dengan mencoba mengangkat atau merenggangkan kabel tersebut dengan maksud menata kembali posisi kabel. Berikut penampakan kabel tersebut :

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Kalau ternyata langkah awal tersebut masih tidak bisa, terpaksa Anda harus mengganti 1 unit scanner beserta kabelnya.

Ingat, meletakkan benda berat diatas scanner printer juga dapat mengakibatkan error P02 terjadi.
Jadi WASPADALAH WASPADALAH

Oke, Selamat Mencoba dan Senang Berbagi.

DAFTAR ISI SHARE VISUAL BASIC 6

Maaf ya sobat blogger, para agan dan aganwati semua. Karena ane g bisa ngurusin banyak blog maka semua ilmu ane yang pengen ane share ane tumpahin di blog ini semua. Jadi maaf kalo agak kacau ne blog karena isinya campur aduk gak karu-karuan. Ada software, hardware, dan lain-lain (kalo pijet g ada ^_^)

Postingan ini saya buat khusus untuk daftar isi dari label Visual Basic 6 biar lebih rapi :

Report Visual Basic 6 menggunakan Crystal Report
* Setting Kertas Continuous Form

Visual Basic 6 "Waktu"
* Membuat Hari, Jam, Tanggal di VB6

Efek di VB6
* Membuat Efek Ledakan Form VB6

Form
* Membuat Koneksi dan coding VB6 ke MySQL 
* Membuat Form Menu Login VB6 + MySQL 

Setting kertas continuous form di crystal report dan vb6

Sempat bingung juga, program dah jadi, report dah tampil di visual basic 6. tapi masalahnya ukuran kertas untuk continuous form tidak ada yang sesuai. Disini saya pakai continuous form ukuran 9,5" x 11" dipotong menjadi 4 bagian. jika di jadikan cm ketemunya 14 x 12,1 cm.

Istilah lainnya kalao dibuat ngeprint nggulung. Mau coba setting langsung di coding vb6 sulit ya, njlimet iya, g mudeng juga iya. Tapi Alhamdulillah ketemu tutorial simple dan efisien dan pastinya sukses 100 persen.

Beikut langkah-langkahnya :
1. Buka Startmenu->Control Panel->Printers and Faxes
2. Klik kanan pada area kosong, pilih Server Properties
3. Setelah itu muncul kotak dialog seperti dibawah


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...