Monday, April 24, 2017

Menampilkan Pair Lain di Market Watch MT4 menggunakan SymbolSelect coding MQL4

Hai sob, lama gak posting tentang coding kali saya mau share coding kecil tapi sangat bermanfaat. Kali ini saya ingin membahas sebuah coding yang digunakan untuk membuat robot EA forex. Coding ini namanya symbol select. Fungsinya adalah untuk menampilkan pair lain di market watch MT4 secara otomatis.

Jadi ini ceritanya saya lagi buat EA korelasi, korelasi ini membutuhkan pair lain untuk membandingkan. Misalnya EURUSD dibandingkan dengan GBPUSD. Nah karena itu Jika EA di attach di EURUSD tetapi pair GBPUSD tidak aktif di market watch atau dia terhidden maka EA tidak akan berjalan.

Untuk itu saya mengharuskan pengguna EA saya untuk mengaktifkan juga pair GBPUSD di market watch MT4 mereka, eits ngapain kita repot-repot kasih tau pengguna untuk mengaktifkan pair tersebut di market wacth. Mending kan kita buat coding yang berfungsi menampilkan pair tersebut secara otomatis.

ini adalah coding yang saya maksud :
bool  SymbolSelect(
   string  name,       // symbol name
   bool    select      // add or remove
   );


dibawah ini adalah contoh saya mengaplikasikan ke MetaEditor

Klik gambar untuk memperbesar




Kita juga bisa menambahkan variabel seperti dibawah ini

klik gambar untuk memperbesar

Ini hasil dari coding SymbolSelect

klik gambar untuk memperbesar


Untuk video made in saya sendiri mengenai postingan ini bisa dilihat di link berikut
https://www.youtube.com/watch?v=ADeraVB3xo0



Semoga bermanfaat sob, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar Mas Mukhlas tambah semangat nulis postingan-nya, kalau ada pertanyaan atau link yang mati laporkan juga disini ya...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...